Akibat Konsleting Listrik Rumah Nur Hasan Terbakar

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Kebakaran terjadi di Rumah Nur Hasan (46 th) warga Desa Gemuruh Kec. Bawang, Kab. Banjarnegara pada Jumat (06/12/19) pukul 15.00 WIB. Menurut keterangan saksi mata kebakaran diakibatkan kabel stop kontak yang ada di kamar mengalami koslet sehingga menimbulkan percikan api yang mengenai tempat tidur yang ada di dekatnya.

Tak dielakan api membesar dan menimbulkan kepulan asap yang tebal. Salah seorang tetangga yang tinggal dekat rumah Hasan melihat asap tersebut dan memberi tahu ke pemilik rumah bahwa dirinya melihat kepulan  asap tebal di lantai atas. Seketika pemilik rumah Nur Hasan langsung menuju ke lantai atas dan melihat api telah menghanguskan kasur dan beberapa perabotan lainnya. Menyikapi hal tersebut salah satu warga segera menghubungi Damkar Banjarnegara untuk segera menangani kebakaran tersebut agar tidak semakin meluas.

Tim Damkar Banjarnegara tiba di lokasi pukul 15.30 WIB setelah mendapat laporan dari warga. Dengan membawa 2 unit truk damkar, tim dibantu warga sekitar melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Hal ini dilakukan agar api tidak menyebar ke rumah tetangga terdekat. Dari informasi yang didapat tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian harta ditaksir 4 juta rupiah dan 10 % kerusakan rumah. *(Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response