Akhirnya Trump Kenakan Masker saat Berkunjung ke RS Militer Nasional Walter Reed

 

Matamatanews.com, BETHESDA— Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang selama ini selalu menghindari penggunaan masker saat pandemi  COVID-19, akhirnya terlihat mengenakan masker di depan umum saat mengunjungi Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed di pinggiran kota Washington untuk bertemu dengan para tentara yang terluka dan pekerja perawat kesehatan garis depan yang merawat pasien COVID-19 pada hari Sabtu (11/7/2020) kemarin.

"Saya pikir ketika Anda berada di rumah sakit, khususnya ketika Anda berbicara dengan banyak tentara, orang-orang yang dalam beberapa kasus baru saja turun dari meja operasi, saya pikir itu perlu untuk memakai masker," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih  sebelum kunjungannya ke Walter Reed, seperti dikutip Associated Press.

Munculnya Trump di muka umum dengan mengenakan masker bukan saja mengagetkan banyak pihak, tapi juga menimbulkan spekulasi politik bahwa Trump mulai berdamai dengan pandemi COVID-19 sehingga dirinya rela mengenakan masker biru laut yang dihiasi dengan cap presiden berwarna emas ditempelkan ke wajahnya.

Sejumlah kalangan ada yang menyebut, bahwa  kesediaan Trump mengenakan masker  bisa jadi dipengaruhi adanya desakan para pejabat tinggi kesehatan masyarakat bahwa penggunaan masker demi memperlambat penyebaran virus korona COVID-19 di Amerika Serikat  yang pada Jum’at (10/7/2020) lalu  telah merenggut sedikitnya 134.000 nyawa orang Amerika Serikat. (cam/ berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response