AIHI Beranjangsana ke Sekretariat FPCI

 

Matamatanews.com, JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan partisipasi Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) sebagai sebuah organisasi yang mendukung perkembangan Ilmu Hubungan Internasional khususnya dan kajian kebijakan luar negeri pada umumnya, Pengurus Pusat AIHII melakukan kunjungan ke Sekretariat FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia) di Mayapada Tower 1, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 14 Desember 2023.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional (AIHI) Dr.Agus Haryanto kunjungan itu disambut oleh Pendiri dan Ketua FPCI, Dr.Dino Pati Djalal beserta Akmal dan Dianova sebagai perwakilan dari FPCI. 

Adapun Pengurus Pusat AIHII diwakilkan oleh Dr.Agus Haryanto,S.IP.,M.Si. selaku Ketua Umum, Dr.Indra Kusumawardhana selaku Wakil Sekretaris Jenderal, Dr.Irma Indrayani selaku Koordinator Kerja Sama, dan Laila Indriyanti selaku Sekretaris Wilayah Jabodetabek.

 "Pada kunjungan tersebut dibentuk kerja sama antara AIHII dengan FPCI melalui dua program yang telah didiskusikan, yakni Foreign Policy Insight dan Foreign Policy White Paper," jelas Dr. Agus Haryanto yang juga Dosen Ahli Politik Luar Negeri dari FISIP Unsoed. didampingi Ir.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com, Kamis (23/12/23)

Dr. Agus Haryanto berharap dengan adanya kerja sama antara AIHII dan FPCI tersebut, adanya manfaat bagi Program Studi Ilmu Hubungan Internasional di seluruh Indonesia dalam mengembangkan dan meningkatkan kajian studinya. Selain itu, kerja sama ini dapat memperluas jejaring komunikasi antar AIHII dan FPCI beserta lembaga-lembaga lain yang selaras dengan kedua program tersebut.

Dr. Agus Haryanto menambahkan adanya pertemuan dengan FPCI Pusat merupakan evaluasi dari kerjasama yang selama ini terjalin sekaligus merencanakan kerjasama kedua lembaga ke depan. (hen)

redaksi

No comment

Leave a Response