8 Orang Tewas dan 33 Terluka dalam Ledakan di Kabul

 

Matamatanews.com, KABUL—Delapan orang dikabarkan tewas dan 33 orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi pada Jum’at (19/7/2019) kemarin di dekat pintu masuk selatan Universitas Kabul, Afghanistan seperti dilansir Al jazeera. Meski ledakan tersebut menghanguskan dua kendaraan, namun sejauh ini belum diketahui jenis ledakan tersebut apak berasal dari bom bunuh diri atau bom yang dikendalikan dari jarak  jauh.

Seperti diungkapkan juru bicara kepolisian Kabul, Ferdous Faramarz  kepada Al Jazeera, sejauh ini ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab  atas insiden tersebut. Meski sejauh ini belum ada kelompok maupun dalang yang mengaku bertanggungjawab  namun sejumlah pihak mengkaitkan bahwa serangan itu bisa juga dipicu pasca adanya pembicaraa intra Afghanistan di Doha, Qatar antara pemimpin Afghanistan dan perwakilan Taliban yang kedua belah pihak menyerukan pengurangan korban dari warga sipil menjadi nol di tengah meningkatnya korban tewas akibat perang.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Wahid Mayar, mengatakan beberapa dari 27 mahasiswa yang terluka dibawa ke rumah sakit pascaledakan. Seorang mahasiswa menceritakan insiden terjadi saat mereka bersiap mengikuti ujian.(da)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response