64 Orang Lansia Jalani Vaksinasi Dosis Dua

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Bintara Pembina Desa Koramil 09/Somagede Kodim 0701/Banyumas dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring  pelaksanaan vaksinasi dosis kedua terhadap lansia dan peserta Prolanis. Kamis (08/04/2021).Danramil 09/Somagede Kapten Chb Kamiyono, SH, MH melalui Babinsa Desa Somagede Sertu Sumanto, mengatakan dari jumlah 64 yang datang, semua  menjalani vaksinasi Covid-19.

"Pada penyuntikan vaksin dosis kedua ini semua lansia yang datang bisa divaksin , setelah melalui berbagai tahapan mulai dari pendaftaran, pendataan (screening) sampai dengan pelaksanaan," ujar Sertu Sumanto.

Sertu Sumanto  menambahkan, pengamanan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

"Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Puskesmas Somagede bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. Vaksin tersebut sudah diberikan kepada lansia yang berusia 60 tahun ke atas dan Prolanis di wilayah Kecamatan Somagede," tegasnya.

Dikatakannya, Babinsa Kodim 0701/Banyumas akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten Banyumas demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Banyumas yang sehat dan kondusif.

"Kami akan mendukung semua kegiatan Pemkab Banyumas, salah satunya  melakukan pendampingan dan pengawasan vaksinasi di Puskesmas Somagede ini,” pungkas Sertu Sumanto. (Jack,kabul)

redaksi

No comment

Leave a Response