5000 Mahasiswa Unsoed Berencana Pecahkan Rekor MURI

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Koordinator  Sistem Informasi Unsoed  Ir.Alief Einstein, M.Hum mengungkapkan kegiatan Soedirman Student Summit (S3) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto merupakan acara penerimaan mahasiswa baru dan pengenalan lingkungan kampus yang diadakan oleh pihak Rektorat bersama BEM Unsoed 2019. S3 kali ini mengadakan gebrakan baru yakni memecahkan rekor MURI dengan “Menyanyikan Lagu Daerah Terbanyak oleh Kelompok Mahasiswa”. 

Presiden BEM Unsoed 2019

Fatih Fida'ain mengatakan, ditengah euforia penerimaan mahasiswa baru, BEM Unsoed mencoba membuat persembahan inovatif dengan mengangkat budaya indonesia menjadi "trend" ditengah kebudayaan nasional yang makin tergerus. 

"Pemecahan REKOR MURI dilakukan dengan maksud ingin mengangkat kebudayaan nusantara, khususnya untuk daerah Banyumas, " ungkapnya.

Project Officer Soedirman Student Summit (S3) Baref Ramadhan mengatakan, bentuk kegiatan pemecahan Rekor MURI ini dilaksanakan di dalam gedung Graha Widyatama Unsoed Purwokerto pada pukul 13.10 - 14.20 hari Rabu 14 Agustus 2019 yaitu dengan menyanyikan 34 lagu daerah perwakilan dari tiap provinsi di Indonesia oleh 5.000 (lima ribu) mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman tahun 2019. 

"Penyanyian lagu daerah ini dibagi menjadi 33 kelompok yang masing-masing menyanyikan satu lagu daerah dari 33 provinsi yang dilakukan secara bergantian dan diakhiri dengan penyanyian satu lagu Di Tepinya Sungai Serayu, " katanya.

Zaenab Nurul Jannah selaku

Mentri PSDM BEM Unsoed 2019 berharap, dengan adanya pemecahan Rekor MURI ini dapat menumbuhkan serta meningkatkan rasa cinta budaya Indonesia dikalangan mahasiswa.*(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response