5 Traktor Milik Petani Palestina Disita Israel

 

Matamatanews.com, TEPI BARAT—Jum’at (3/1/2020) lalu, pasukan pendudukan Israel dikabarkan menyita 5 traktor milik petani Palestina di desa Al-Malih di Tepi Barat dalam sebuah penggerebekan, demikian dilaporkan kantor berita SAFA. Kepala Dewan Desa Al-Malih , Ahmad Daraghmeh mengungkapkan bahwa pasukan pendudukan Israel telah memaksa dan menyita traktor yang diklaim bahwa traktor tersebut bekerja di “zona militer tertutup”.

Kepala Dewan desa menambahkan bahwa daerah tersebut adalah milik para petani Palestina, dan ia mencatat bahwa pasukan pendudukan israel belum lama ini menyita puluhan traktor dari para petani saat mereka sedang bekerja di ladang pertanian miliknya.

Ia menyayangkan lemahnya dukungan bagi para petani di desa itu membuat pihak Israel menganggap para petani menjadikan tanah miliknya sebagai tameng untuk melindungi tanah Palestina agar tidak dirampas Israel.

 “Kami mendengar komentar dan menerima pernyataan dukungan, tetapi kami tidak melihat apa pun di lapangan. Para petani di ladang sendirian, ”pungkasnya.(cam)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response