39,8 Kg Sabu-sabu Di Medan Gagal Edar

 

Matamatanews.com, MEDAN – Rabu (1/3/2017), puluhan kg sabu-sabu yang siap beredar di gagalkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Medan. Dalam penyerapan dissejumlah lokasi yakni kawasan Sunggal dan Medan Johor, BNN mengamankan sejumlah orang, satu diantaranya tewas diterjang timah panas.

Dari keterangan petugas yang melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Jalan Melinjo 3 No.6, Gedung Johor, Medan Johor itu menyatakan sabu-sabu yang disita ada sekitar 39,8 Kg. "Di sini 1,8 Kg, di TKP Sunggal 38 Kg. Ini masih mau dikembangkan," katanya.

Rumah yang cukup besar di Jalan Melinjo 3 itu dihuni seorang pria muda berinisial “H” dengan 3 anak, warga asal Aceh. “H” terlihat digiring oleh petugas BNN ke dalam mobil, dari dalam rumah tersebut petugas BNN juga mengamankan ransel anak-anak berwarna merah muda.

Sementara itu, Lurah Gedung Johor, Edwin Faisal yang menyaksikan penggerebekan itu mengatakan, "Tadi ada ditemukan 1,8 Kg sabu-sabu di dalam kamarnya. Dia ini baru 3 bulan menyewa rumah ini. Kata petugas tadi, penangkapan ini merupakan pengembangan penangkapan di Sunggal. Di sana ada yang tewas ditembak," jelas Edwin.

Petugas BNN mengamankan “H”, dan sejumlah orang dikawasan Sunggal. Menurut laporan, petugas menyergap 2 unit mobil di Jalan Medan-Binjai, Km 10,3 dan terjadi baku tembak dalam penyergapan itu.  Beberapa orang diamankan, satu diantaranya tewas. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari BNN terkait penyergapan ini. BNN menyatakan akan merilisnya malam nanti. [Did/Md/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response