375 Calon Bersaing di Pilkades Dari Aktifis Hingga Mantan Pegawai Pajak

 

Matamatanews.com, BREBES—Pemerintah Kabupaten Brebes akan menggelar Pilkades Tahap ke Dua pada Tanggal 15 Desember 2019. Sebanyak 108 Desa di seluruh Kabupaten Brebes akan meggelar Pemilihan Kepala Desa secara serempak dengan jumlah calon sebanyak 375 yang akan berebut menjadi orang nomor satu di desa.

Selain para incumbent yang kembali terjun mencalonkan diri tak sedikit Pilkades tahap kedua  kali ini diikuti anak muda yang ingin mengabdikan dirinya di Desa. Salah satu nya Ari Hendri Kusumo (Dede) aktifis warga Desa Pakujati yang dikenal cukup vokal dengan argumen nya yang tajam dalam memandang sebuah permasalahan turut terjun maju Pilkades.

Dalam misi visinya Ari Hendri yang orang tuanya juga pernah menjabat Kades Pakujati ingin membuka pasar rakyat memanfaatkan bengkok desa untuk menambah ekonomi desa. Membangun sarana dan prasarana desa secara skala prioritas dengan mengedepankan transparasi. Dan membangun infrastruktur desa secara menyeluruh berazaskan manfaat dan berkeadilan " beber Ari atau kerap dipanggil Dede saat ditemui di kediamannya.

Hal sama diutarakan Widyo Hartono Calon Kades Kalierang Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, melihat kondisi Desa Kalierang yang berada di pusat Kota Bumiayu memerlukan transparasi dalam pengelolaannya.

" Keterbukaan dalam mengelola Dana Desa menjadi prioritas saya dalam memajukan Desa. Dengan transparasi semua menjadi jelas terbuka tidak ada sak wasangka " ujar Widyo . Sementara calon Kades Purbayasa Kecamatan Tonjong Drs H. Saefudin M.Si mengaku tujuannya mencalonkan diri ingin memajukan desa tempat dirinya dibesarkan.

Mengingat selama ini dirinya hidup di Jakarta sebagai Pegawai Perpajakan "Selama ini saya hidup di Ibukota sehingga  kurang maksimal dalam ,  melihat perkembangan desa. Untuk itu dimasa pensiun ini, saya mencoba mengabdikan diri kepada Desa , kepada masyarakat Purbayasa agar Desa tempat saya dibesarkan menjadi lebih baik, lebih maju " pungkas HS, panggilan akrab H. Saefudin (Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response