300 Detonator Di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

 

Matamatanews.com, MAKASSAR – Selasa (17/1/2017), tiga buah paket berisi detonator diamankan di x-ray area cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Dalam paket tersebut tertulis nama pengirim yakni Ayung, warga Belopa, Kab. Luwu. Ke tiga paket itu rencananya akan dikirim ke Udin yang berada di Kota Pontianak, jalan Husin Hamzah No.6 Pal.5, Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Sulsel, Dicky Sondani mengatakan “Paket kiriman berupa detonator ditemukan pada Selasa (17/1/2017) kemarin sekitar pukul 15.35 Wita di X-Ray RA Cargo Bandara Sultan Hasanuddin," katanya.

Petugas mencurigai ketiga paket itu saat melintasi mesin x-ray, dan memerintahkan ke petugas lainnya yang bernama Haris untuk membuka paket mencurigakan itu, lalu menemukan ratusan detonator yang dibungkus dengan roti dan kapas. Dalam keterangan berkas paket kiriman tersebut tertulis berisi dokumen, makanan, dan paket.

Ratusan detonator tersebut kini sudah ditangani oleh Polsek Bandara dan dibawa ke Polsek Kawasan Bandara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. [Firman/Did]

sam

No comment

Leave a Response