3 Bangunan Tanpa IMB Disegel Satpol PP Kota Tangerang

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Rabu (2/5/2017) Tiga bangunan tanpa ijin mendirikan bangunan (IMB) disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.

Tiga unit bangunan yang disegel yakni, bangunan tambahan RS Melati di Jl Raya Merdeka Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, bangunan FM3 Transit  Hotel di Jl MH Thamrin No 1 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang dan bangunan rumah tinggal yang menjadi tempat konveksi milik H. Rijon di Jl. Kavling Setia Budi Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan.

Usai tindakan penyegelan, Kepala Bidang Penegakkan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, “Penyegelan bangunan tanpa IMB di tiga tempat itu dilaksanakan hari ini, Selasa 3 Mei 2017,” jelasnya.

Kaonang juga menjelaskan bahwa, penyegelan dilakukan karena bangunan tersebut telah melanggar Perda Kota Tangerang Nomor 3 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung dan Peraturan Walikota Nomor 53 tahun 2011 tentang  Tata Cara Penerbitan Ijin Gangguan.

“Sebagai pengawal produk hukum daerah, Satpol PP Kota Tangerang akan bekerjasama secara intensif dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk melakukan pengawasan dan penertiban bangunan di wilayah Kota Tangerang. Setelah melakukan penyegelan, kami sampaikan kepada pihak pengelola untuk menghentikan seluruh aktifitas konstruksi,” ujar Kaonang.

Ia juga mengingatkan kepada pihak yang membangun, tidak diperbolehkan melepas segel atau merusaknya. Bila mereka nekat melepas atau merusak segel akan terkena pidana sesuai KUHP pasal 232 dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara, "paparnya lebih lanjut. (Arman/Herman/Ilza)

sam

No comment

Leave a Response