266 Sertifikat Hak Atas Tanah Desa Sigeblog, Banjarmangu Diserahkan

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Kantor Pertanahan Kab. Banjarnegara menyerahkan 266 Sertifikat Hak Atas Tanah di aula Balai Desa Sigeblog Banjarmangu, pada Kamis (5/12/2019) pagi. Hal ini sebagai wujud Program Tanah Sistematis Lengkap, Kantor Pertanahan Banjarnegara. 

Penyerahan sertifikat tersebut tidak sekaligus, tetapi dilakukan secara bertahap. Kantor Pertanahan Banjarnegara pada tahun 2019 mendapat Target Peta Bidang Tanah 49.000, Target Sertifikat Hak Atas Tanah 41.250. Desa Sigeblog sendiri mendapat Target Peta Bidang 800, Target Sertigikat Hak Atas Tanah 800. 

“Kami telah memaksimalkan kinerja bersama rekan-rekan, sehingga sampailah kita dalam penyerahan sertifikat tahap kedua ini. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di PTSL 2019, di sisi lain kami juga harus segera melakukan sosialisasi dan persiapan PTSL 2020, " kata Sulistiono Wakafisik  Tim 4 dalam sambutannya.

Sebelumnya pada tahap pertama dibagi 167 sertifikat, dalam tahap kedua ini dibagi 266 sertifikat. Namun dalam pelaksanaannya hanya terbagi 235 sertifikat, 31 orang berhalangan hadir dalam penyerahan sertifikat. 

“Saya senang sekali, program ini bisa terlaksana di desa kami. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia desa dan pihak Kantor Pertanahan Banjarnegara atas penyerahan sertifikat ini," ujar Sartiah salah satu penerima sertifikat.

“Saya buat dua sertifikat mas, Alhamdulillah sudah jadi semua," imbuhnya. (Nusa)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response