250 Putra /Putri terbaik Bangsa dinyatakan Lulus Masuk Pendidikan STIN.

 

Matamatanews.com, JAKARTA—5 Jul 2019 lalu, tepat pada pukul 00.30 telah diumumkan hasil akhir dari rangkaian seleksi Calon Taruna/Taruni Sekolah Tinggi Intelijen Negara selama ini di seluruh wilayah Indonesia .Ada 250 Calon Taruna/i yang dinyatakan Lulus untuk mengikuti pendidikan di Kampus STIN tahun 2019 ini. Terdiri dari 190 Taruna dan 60 Taruni .

Melihat dari progresnya ,tahun ini dikategorikan kuota untuk Mahasiswa STIN sendiri meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya hanya menampung 150 kursi ,untuk tahun ini naik 100 kursi menjadi 250 kursi. Namun kendati demikian bukan berarti persaingan dan peluang lebih besar. Secara keseluruhan sama seperti tahun sebelumnya dan lebih ketat tahun ini. Hal ini dikarenakan ,animo jumlah peserta seleksi pun naik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini sebenarnya kita pernah ditawari untuk menampung 500 taruna/i dari KEMENPAN-RB .namun untuk saat ini kita belum mampu untuk menampung terkait dengan sarana dan prasarana kampus yang belum sepenuhnya siap jika mencapai angka 500 kursi untuk STIN " ujar Ketua STIN saat acara pelepasan Calon taruna/i di hadapan orang tua/wali di kampus STIN.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para siswa SMA yang nantinya ingin melanjutkan pendidikan melalui STIN.STIN merupakan salah satu dari 9 Perguruan Tinggi ikatan dinas yang termasuk dalam Panselnas . Tak heran peminat nya pun banyak, peluang karier yang menjadi proyeksi kedepan menjadi salah satu alasan orang mendaftarkan diri ke STIN. Bagaimana tidak lulusan STIN nantinya akan langsung menjadi ASN .

"Ya,jadi setelah lulus dari STIN tidak perlu pusing lagi mencari kerja . Karena stelah lulus akan menjadi ASN dengan masa ikatan dinas pertama 10 tahun . Dengan status ASN (aparatur sipil negara)golongan 3A ,karena lulusan STIN adalah Strata Satu (S1). " Tambah ketua STIN dalam pemaparan.

Jadi, bagi putra putri bapak ibu yang ingin mendaftarkan diri menjadi bagian dari insan intelejen Indonesia bahkan kelas dunia . Tidak salah jika STIN menjadi rujukan pertama untuk diperjuangkan. 

Namun,anda harus menyiapkan jauh jauh hari Kemampuan Intelegensi ,kemampuan Jasmani, Kemampuan Psikologi , Kesehatan dan Mental yang paling utama juga harus di bina. Karena hal hal tersebut lah yang harus dilalui untuk calon dalam rangkaian seleksi calon Taruna/i STIN.(Ros)

sam

No comment

Leave a Response