250 Pekerja Pabrik Semen di Culik ISIS

Matamatanews.com-Damaskus,Suriah—Kabar tidak mengenakkan kembali menyeruak dari Damaskus,Suriah. Sebanyak 250 pekerja pabrik semen diculik kelompok militan Islamic State (IS) pada Senin (4/4/2016) lalu. Penduduk di dekat lokasi mengatakan, mereka melihat kendaraan ISIS membawa sekitar 125 pekerja menuju Kota Tel Dkoh. Kepada AFP,seorang warga mengatakan,kontak dengan keluarga telah hilang sejak Senin siang.

“Kami belum bisa menghubungi anggota keluarga kami sejak Senin (4/4) setelah IS menyerang pabrik semen,”kata seorang warga kota Dumair yang terletak 50 kilometer sebelah timur Damaskus,Suriah. Disebutkan sejumlah sumber, ada sekitar 300 staf pabrik semen yang diculik ISIS, tetapi warga setempat tidak berani memastikan angkanya.
Mereka yang hilang dilaporkan tengah bekerja di sebuah pabrik semen Badiyah di Kota Dumair, wilayah Timur Kota Damaskus,Suriah, saat kelompok ISIS menyerbu pabrik itu. Sesaat setelah penyerangan ISIS, angkatan udara Suriah mengerahkan drone untuk memantau keadaan pabrik semen. Hasil pantauan dilaporkan tidak ada seorangpun warga di pabrik itu yang tersisa,bahkan sebagian mesin hilang.

“Kami masih menyelidiki informasi mengenai posisi mereka sekarang,”jelas seorang warga. Hilangnya ratusan pegawai juga dikonfirmasi seorang petugas administrasi perusahaan.ia menyatakan sekitar 250 pegawai pabrik hilang sejak awalpekan ini. Observator Hak azasi Manusia untuk Suriah (SOHR) berbasis di London,Inggris, menyebutkan para pegawai yang hilang diculik dan dibawa ke lokasi yang tidak diketahui hingga sekarang. (AFP/AP/Aya/MI/ROL/sam)

 

sam

No comment

Leave a Response