22 Mahasiswa Mengikuti Yudisium Online Fapet Unsoed

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Pembatasan interaksi fisik antara dosen dan mahasiswa sejauh ini dipandang sebagai metode paling efektif demi mencegah penyebaran Covid-19. Saat "sistem bekerja dari rumah" (Work From Home / WFH) diterapkan, masing-masing perguruan tinggi mengambil langkah-langkah yang paling tepat dan terbaik disesuaikan dengan kondisi daerah maupun kondisi perguruan tinggi masing-masing.

" Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto meniadakan kuliah tatap muka langsung, diganti dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan mengandalkan jaringan internet, "ungkap Humas Dies Natalis ke-54 Fapet Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum. saat mendampingi pemaparan Wakil Dekan (Wadek) bidang Akademik Fapet Unsoed Novie Andri Setianto, S.Pt., M.Sc., Ph.D.

Alumni Program S3 School of Agriculture and Food Sciences, University of Queensland Australia ini menjelaskan walaupun di tengah pandemi Covid-19 proses akademik di Fapet tetap berjalan. Salah satunya adalah melakukan yudisium secara daring dengan memakai aplikasi Google Meet terhadap 22 mahasiswa program S1 Prodi Peternakan pada Selasa (19/05/2020).

Menurutnya prosesi yudisium dibuat lebih padat dengan mempertimbangkan aksesibilitas peserta yang tersebar di berbagai kota, seperti Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Brebes, Cirebon, Klaten, Pekalongan, Tangerang, Pemalang, dan  Tanjungkarang.

"Meskipun terkendala jarak, namun dengan metode daring ini, memungkinkan orang tua mahasiswa ikut menyaksikan putra-putrinya dilantik (yudisium) menjadi sarjana peternakan, " kata Novie, PhD. yang juga ahli system analysis and modelling ini.

Lulusan terbaik saat yudisium menurutnya adalah Anindita Rizki Nurfadila, S.Pt. dengan IPK 3,91 asal dari Brebes angkatan 2016.

Sementara dalam sambutannya, Dekan Fapet Prof.Dr.Ismoyowati,MP. menyampaikan bahwa di tengah keterbatasan dan perubahan yang  dinamis, lulusan perguruan tinggi dituntut untuk mampu beradaptasi agar bisa memberikan prestasi. (hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response