147 Jenazah Tentara Korsel Yang Tewas dalam Perang Korea akan Dipulangkan

 

Matamatanews.com, SEOUL—Sedikitnya 147 tentara Korea Selatan yang tewas selama Perang Korea akan dipulangkan bulan ini dari Amerika Serikat, tempat mereka dikirim dari Korea Utara.

Badan Akuntansi Pertahanan POW / MIA AS mengatakan Kamis bahwa pihaknya mengembalikan "sisa volume" perang terbesar yang termasuk tentara Korea sejak menerima mereka dari Korea Utara pada Juli 2018.

Sekitar setengah dari sisa-sisa yang ditetapkan untuk datang ke sini berasal dari Korea Utara pada saat itu, sebulan setelah pertemuan puncak bersejarah pertama antara Washington dan Pyongyang.

Korea Selatan berencana mengadakan upacara kepulangan pada 24 Juni di Pangkalan Udara Seoul, sehari sebelum peringatan pecahnya perang, semoga dengan veteran perang dari luar negeri dan keluarga mereka yang mengamati proses tersebut.

Upacara tersebut akan menjadi bagian dari serangkaian acara yang dijadwalkan di sini untuk menandai peringatan ke-70 konflik 1950-53 yang berakhir tanpa perjanjian damai, membuat kedua Korea masih berperang.

Kementerian Pertahanan Seoul mengatakan jumlah pasti tentara, tanggal kembalinya mereka dan tempat upacara dapat berubah.

Pemerintah Korea Selatan sejak tahun 2000 telah secara ekstensif menggali situs-situs pertempuran dan baru-baru ini memperluas proyek untuk mencakup daerah-daerah termasuk Arrowhead Ridge, sebuah situs pertempuran sengit yang sekarang berada di dalam Zona Demiliterisasi yang dijaga ketat.Diperkirakan 135.000 tentara masih hilang. (cam/the korea herald / berbagai sumber)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response