10 orang tewas,17 Terluka Akibat Bom Bunuh Diri di Damaskus

 

Matamatanews.com,JAKARTASetidaknya 10 orang tewas dan 17 lainnya luka-luka akibat serangan bom bunuh diri dikawasan  Kafarsusen,ibukota Damaskus.Seperti dilaporkan kantor berita Cina, Xinhua dua orang pegebom bunuh diri meledakkan sabuk peledak mereka  di dekat sport club Muhafaza  di Kafarsusen barat dari Damaskus.

Sementara itu, televisi pemerintah menayangkan rekaman dari lokasi ledakan, menunjukkan dinding bernoda darah dan mobil yang hangus serta sejumlah polisi tengah memegang senjata di daerah roaming. Ledakan itu terjadi berbarengan dengan kedatangan tentara Suriah dan pejuang Syi’ah  di wilayah Barada Lembah Laut dari Damaskus dalam upaya untuk mengamankan mata air Ain Fijeh,yaitu sumber air utama di ibukota.

Suriah Tuduh Isreal Target Pangkalan Udara KEY

Sementara itu,ledakan mengguncang pangkalan udara militer utama barat dari ibukota Damaskus pasca tengah malam pada Jum’at tadi.Serangan roket Israel itu menarget sejumlah fasilitas,demikian dilaporkan media lokal.Seperti dilansir  kantor berita Xinhua jaringan televisi pemerintah mengatakan ledakan terdengar di sekitar pangkalan udara Mazzeh di Mazzeh kawasan barat Damaskus.Televisi pro pemerintah mengatakan ,ledakan diyakini dari roket Isreal yang menargetkan udara dan lapangan udara militer utama di Damaskus. (samar/india today)

sam

No comment

Leave a Response