“Semangat Kearifan Lokal Menuju Universitas Kelas Dunia" Tema Dies Natalis Ke 56 Unsoed

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Ketua Panitia Dies Natalis ke-56 Unsoed Dr.Ir.Isdy Sulistyo,DEA. menyatakan, rangkaian Dies Natalis kali ini berlangsung sejak bulan September hingga Desember 2019 diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya Sidang Terbuka Senat Dies Natalis, Doa Bersama, Bulan Kesehatan Gigi Nasional, Seminar dan Konferensi Internasional, UNSOED Expo, Malam Tasyakuran, Ziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman, Lomba Burung Berkicau, Olimpiade Matematika dan Fisika, Olah Raga, Lomba Rekreatif  serta Munas Alumni dan Reuni Akbar.

Sementara Wakil Ketua Panitia Dies ke-56 Unsoed Dr.Saryono,SKp.,MKes.menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Dies Natalis akan melibatkan seluruh warga Unsoed beserta masyarakat sekitar kampus. 

"Dengan mengambil tema “Semangat Kearifan Lokal Menuju Universitas Kelas Dunia”, Unsoed akan terus berupaya untuk menjadi lebih baik, bereputasi dan dipercaya masyarakat dalam mengobarkan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan menyalakan api inovasi IPTEKS bagi kemaslahatan masyarakat, guna membangun sumber daya manusia yang unggul, melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan kekhasan pada pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal, " jelasnya.

Saryono yang juga Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unsoed  menambahkan Dies Natalis juga sebagai wadah refleksi diri dan sekaligus momentun untuk mengenang jasa pendahulu tentang apa yang sudah dicapai sebagai baseline untuk terus meningkatkan prestasi.

Humas Panitia Dies Natalis Ke-56 UNSOED, Ir.Alief Einstein,M.Hum. menambahkan bahwa sebagai acara puncak, yakni Sidang Terbuka Senat yang akan dilaksanakan tepat pada tanggal 23 September 2019 yang merupakan tanggal berdirinya Unsoed. 

"Kami akan menghadirkan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Astera Primanto Bhakti (alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed angkatan 1986) yang akan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema Desa sebagai Sumber Inspirasi Kemandirian Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0, " pungkasnya. *(hen/berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response