Wisata Floating Market Bandung Pilihan Tepat di Akhir Pekan

Matamatanews.com, KARAWANGApakah Anda sudah memiliki rencana untuk liburan di akhir pekan ini? Jika anda belum memiliki rencana liburan, maka tempat yang satu ini mungkin cocok untuk mengisi liburan Anda. Jika Anda ingin merasakan liburan dengan suasana seperti di "The Damnoen Saduak Floating Market" yang terkenal di Thailand itu maka Floating Market Lembang adalah tempat yang cocok untuk anda.

Sehingga anda tak perlu jauh-jauh pergi ke negara gajah putih tersebut. Selain dekat, Anda juga tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Solusinya adalah Anda dapat berkunjung ke kota Bandung dan tidak lupa mampir ke Lembang untuk berwisata di Floating Market Lembang.

Yah ,karena Tempat wisata di  Lembang Bandung ini, memang identik dengan wisata alam yang memiliki nuansa pegunungan yang mempesona. Terlebih juga Bandung yang memiliki udara segar dan sejuk, maka tak heran jika Lembang Bandung merupakan kawasan yang kaya akan tempat wisata.

Floating Market Lembang,merupakan tempat wisata yang menggabungkan pasar tradisional dengan alam lembang yang sangat menwan. Tempat ini memiliki konsep seperti pasar apung yang ada di sungai kuin Banjarmasin. Anda dapat merasakan sensasi berbelanja di atas perahu yang terapung di danau. Banyak sekali jenis makanan, sayuran, buah dan lainnya yang dijajakan di atas perahu di floating market Lembang .

Selain berwisata sekaligus berbelanja, Floating Market Lembang juga menyediakan wisata air yang dapat Anda nikmati bersama keluarga, sahabat atau komunitas. Wahana air tersebut diantaranya adalah Kano, sampan, kereta air, paddle boat, sepeda air dan masih banyak wahana menarik lainnya.

Oh ya, selain itu fasilitas yang akan Anda dapatkan di Floating Market Lembang cukup baik dan lengkap, berikut list fasilitas yang tersedia di Floating Market lembang:

1. Musholla

Bagi Anda yang muslim maka anda tak perlu khawatir,karena tersedia beberapa mushola bahkan ada yang dalam bentuk mushola terapung .

2. Area foto

Tak heran lagi, jika salah satu kesenangan dalam berwisata adalah mengabadikan gambar dengan kenangannya. Pada dasarnya banyak sekali area foto di floating market lembang ini seperti tepi danau, pasar terapung, di arena bermain anak dan lainnya.  Namun yang menjadi perhatian ada satu spot foto di area The Rock dimana terdapat background foto batu-batu yang di susun indah yang membuat foto anda semakin instagramable.

3. Tempat Kuliner

Selain tempat kuliner yang di tawarkan di pasar terapung, Floating Market Lembang juga menyediakan fasilitas tempat kuliner yang  bernuansa alami dengan sawah di sekelilingnya. Selain itu banyak resto yang menyediakan berbagai macam jenis menu khas Indonesia, Eropa dan Asia. Menarik kan?

4. Toilet/ WC Umum

Floating Market Lembang memiliki toilet yang bersih dan nyaman untuk Anda, sehingga Anda bisa membuang air kecil dan urusan toilet lainnya dengan lebih nyaman. Seperti yang Anda tahu, toilet menjadi kebutuhan yang sangat pentinng untuk tempat-tempat ramai seperti ini.

Nah, apakah anda tertarik? Jika iya, maka Anda dapat menghabiskan hari libur Anda seharian dengan berkunjung ke Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang Bandung. Namun sebelum itu, Anda juga perlu mengetahui harga tiket masuk Floating Market Lembang untuk membuat liburan Anda terencana dengan baik dan matang.

Harga tiket masuk pun tergolong murah,yaitu untuk Senin s/d Jumat Rp 15.000, dan Sabtu s/d Minggu Rp 20.000. Hanya saja untuk tiap wahana akan dikenakan tiket masuk tersendiri dengan harga bervariasi tiap wahana .

Harga tiket diatas sangat cocok di kantong sebanding dengan indahnya panorama yang di berikan. Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 15.000. Selain itu tiket parkir motor sebesar Rp. 5000 dan parkir mobil sebesar.Banyak tourism domestik maupun luar negeri yang singgah di wisata yang satu ini .

Tak jarang juga banyak rombongan dari perusahaan-perusahaan lebih memilih mengadakan acara Family Gathering di tempat ini. Seperti contoh rombongan dari PT.Toyota Motor Manufacturing Indonesia ,bagian UBC-SEALER painting departemen. Mereka memilih Floating Mafket karena tempat ini lebih cocok.

"Tempat ini dirasa lebih cocok untuk keluarga, kita hadir tidak sendiri tetapi membawa anak dan istri. Tentunya pilihan tempat wisata harus yang ada nilai edukasi anak,bermain anak tapi juga bisa dinikmati untuk kalangan dewasa nya . Saya rasa saat ini floating market menjadi pilihan kami yang cocok " ungkap Rungki, ketua panitia dari Famili Gathering tersebut.

"Dan hal unik di floating market ini,untuk transaksi pembelian makanan harus ditukar dengan koin . Menarik kan ?" Tambahnya saat bicara ke pada Matamatanews.com.Masih banyak rombongan lain yang berlibur disini. Baik rombongan dinas maupun swasta. Jadi gak ada salahnya anda mencoba wisata ketempat ini.(Ros)

 

sam

No comment

Leave a Response