Warga Patikraja Adakan PSN Serentak

 

Matamatanews.com, BANYUMASProgram Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dicanangkan pemerintah serentak di berbagai wilayah di tanah air pada minggu (31/03/19). Kegiatan ini dirasa  efektif untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit demam berdarah yang diketahui meningkat drastis pada akhir 2018.

Dinas Kesehatan Kab. Banyumas bersama Babinsa, Babinkantibmas, LSM dan masyarakat kec. Patikraja ikut berperan aktif dalam kegiatan ini.Ada beberapa titik sasaran utama kegiatan PSN yakni desa Sidaboa dan Kedungwringin yang diketahui ada potensi berkembangnya nyamuk demam berdarah.

" Sejumlah warga desa tersebut telah teridentifikasi terserang penyakit DBD. Indikasinya banyak ditemukan jentik jentik nyamuk di sekitar lingkungan terutama pada ban bekas dan pot plastik yang terisi air di rumah si penderita, " tutur Kuswati peserta PSN kepada Matamatanews.

" Kami berharap dengan kegiatan PSN kali ini akan menggugah kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan terutama meminimalisir berkembangnya penyakit yang sangat membahayakan warga tersebut, " imbuhnya. (urip)

sam

No comment

Leave a Response