Sumbang Diterjang Angin Puting Beliung

 

Matamatanews.com, SUMBANG—Akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada  Jum’at (21/9/2018) , pukul 15.30 WIB lalu di Kecamatan Sumbang, Purbalingga, Jawa Tenggah beberapa bangunan mengalami kerusakan diantaranya  atap rumah yang terseret angin, tertimpa pohon, hingga atap sekolah  tak ikutan roboh. Sejumlah desa  yang diterjang angin diantaranya Desa  Kebanggan, begitupun rumah milik warga RT 03/04  milik Sasono Adi tak luput dari sergapan puting beliung hingga menimbulkan kerusakan cukup parah.

Kini sebanyak 12 lembar seng atap yang terbawa angin telah diperbaiki para pemilik rumah dan dipasang seperti sediakala. Desa lain yang terkena dampak adalah Desa  Gandatapa, disini rumah milik warga juga  mengalami  kerusakan serupa, seperti rumah  Risno warga RT 3/5, Nani warga RT 1/3, Solihin warga RT 1/3 , dan Ribut warga RT 2/3.Meski  terjangan angin  tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerusakan yang dialami para pemilik rumah yang atapnya rusak maupun yang roboh hingga cedera akibat  tertimpa pohon manggah membuat mereka  prihatin.

Di Desa Banjarsari Wetan kerusakan yang paling parah menimpa bangunan SDN Banjarsari Wetan 2.  Atap genteng ambrol sebanyak 350 buah, dan 10 lembar seng garasi juga  terbang  terseret angin. Selain itu rumah Ny.Radem, warga Rt 01/05 juga  mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon akasia dan  rumah Watim warga Rt 01/05 roboh  terbawa  angin puting beliung. Dengan adanyan musibah tersebut pihak Babinsa dan piket Koramil Sumbang  secepatnya turun ke lokasi guna mendata secara rinci jumlah korban serta kerusakan yang dialami warga setempat akibat terjangan angin. (Jaka, Hendro)

 

 

sam

No comment

Leave a Response