AS Perintahkan Semua Staf Pemerintah Keluar dari Irak

 

Matamatanews.com, BAGHDAG—Rabu (15/5/2019) kemarin, pemerintah Amerika Serikat (AS) dikabarkan memerintahkan seluruh staf pemerintahan untuk secepatnya keluar dari Irak. Perintah tersebut dikeluarkan ditengah eskalasi ketegangan  antara Amerika Serikat dan Iran yang semakin meningkat.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dalam sebuah pernyataannya memerintahkan keberangkatan para pegawai pemerintah non-darurat dari Irak.Pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat di baghdad bahkan menyarankan agar para karyawan untuk meninggalkan Irak dengan transportasi komersial secepat mungkin.

"Layanan visa normal di kedua pos akan ditangguhkan sementara. Pemerintah Amerika Serikat memiliki kemampuan terbatas untuk memberikan layanan darurat kepada warga Amerika Serikat di Irak," begitu bunyi pernyataan tersebut, merujuk pada kedutaan dan konsulat Amerika Serikat di Erbil.

Sebelumnya, seperti dimuat Al Jazeera, pada Selasa (14/5), Komando Pusat Amerika Serikat memperingatkan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan yang didukung Iran menghadirkan ancaman yang dapat dipercaya dan mungkin akan segera terjadi pada pasukan Amerika Serikat di Irak. Namun dia tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut. 

Dia hanya menekankan bahwa koalisi pimpinan Amerika Serikat yang memerangi ISIS di Irak dan Suriah sekarang berada pada tingkat siaga tinggi.(cam/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response