Percepatan Penyusunan RAB Desa 2017 Di Kabupaten Tangerang

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Senin (13/3/2017), Percepatan penyusunan RAB Desa tahun 2017 Kabupaten Tangerang diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Pakuhaji diikuti oleh tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Pakuhaji, Sepatan Timur dan Sukadiri. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh seluruh operator dan pendamping desa dari tiga Kecamatan.

Agenda ini merupakan salah satu program dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang di bidang Pembangunan Desa. Sekretariat Camat Pakuhaji, Drs. Asmawi dalam sambutannya mengatakan kepada peserta, ucapan terima kasih kepada seluruh operator dan pendamping desa yang hadir dalam acara tersebut.

“Dalam hal ini, diharapkan kepada seluruh operator dan juga pendamping desa yang hadir, nantinya dapat lebih baik lagi dalam membuat RAB APBD desa,” kata Asmawi.
Menurut Sekcam Kecamatan Pakuhaji, banyaknya laporan RAB yang telah dibuat desa yang harus diperbaiki atau di revisi, karena masih banyak kekeliruan dalam pembuatannya.

“Ini merupakan salah satu syarat untuk pencairan dana desa pada tahap berikutnya, agar dana desa di rekening mereka bisa dicairkan untuk membiayai pembangunan yang akan di laksanakan nantinya,” ujarnya.

“Terkait pengalokasian anggaran dana desa dan penyusunan RAB tersebut, Pemkab Tangerang telah mensosialisasikannya kepada Kades, perangkat desa, dan pengurus lembaga desa dan diharapkan tidak ada kekeliruan dalam penyusunan RAB dana desa. Namun kenyataannya masih ada yang keliru harus diperbaiki lagi," tambahnya. (Arman/Herman/Ilza/Solihin).

sam

No comment

Leave a Response