Pemerintah Belum Umumkan Penerimaan CPNS

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Banyaknya pemberitaan seputar adanya pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh sejumlah media online,membuat Kepala Biro Hukum,Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) Herman Suryatman angkat bicara.

Hingga saat ini rencana penerimaan CPNS dari jalur khusus belum diumumkan. Dia minta masyarakat jangan  terkecoh informasi portal yang tidak jelas,kata Herman Suryatman dalam keterangannya,Selasa (4/7/2017) kemarin.Sejauh ini,lanjut Herman pihaknya masih mengevaluasi rincian formasi yang diajukan instansi terkait.

Informasi yang beredar luas menyebutkan,penerimaan CPNS untuk calon hakim,petugas lapas, dan imigrasi telah diumumkan pemerintah,bahkan untuk lebih meyakinkan penerima pesan, berbagai surat yang ditandatangani Menteri ikut disertakan.Padahal Sejauh ini belum ada pengumuman penerimaan CPNS seperti informasi yang beredar luas di beberapa portal maupun pesan singkat.

Meski belum ada pengumuman, namun Mahkamah Agung  telah menyerahkan rincian formasi tempat penugasan untuk empat jenis jabatan hakim yang akan diterima. Sementara Kementerian Hukum dan HAM pun telah menyerahkan sejumlah rincian formasi, diantaranya petugas penjagaan,pemeriksa keimigrasian, dan jabatan strategis lainnya.

Dikatakan Herman,rencananya pengumuman penerimaan dikeluarkan pada Juli ini. "Namun kami tunggu saja, karena masih dalam proses. Masih dimungkinkan ada perubahan jadwal. Apabila sudah final, akan segera kami informasikan," jelas dia. Herman menyarankan agar masyarakat mencari informasi dari portal resmi Kementerian PAN-RB dan BKN,yaitu menpan.go.id dan bkn.go.id.

"Jangan sampai terkecoh informasi tidak benar atau hoax. Kalau ingin tahu perkembangannya, langsung konfirmasi ke kami," tegas Herman,serius. (samar/icam)

sam

No comment

Leave a Response