Merasa Dirugikan , Novi Akan Laporkan Kasusnya Ke Presiden RI

 

Matamatanews.com, SINGKAWANG—Merasa dipermainkan dan dirugikan dalam pengurusan sertifikat tanah oleh oknum Kepala Kantor (Kakan) ATR/BPN Singkawang, Kalimantan Barat,  Novi akan melaporkan kasusnya ke Presiden RI , Joko Widodo dan Menteri ATR/ BPN,Sofyan Djalil. “ Tapi Senin nanti akan saya laporkan dulu ke Kanwil BPN Kalbar,” kata Novi, Kamis (5/4/2018).

Dalam rilis yang diterima Matamatanews.com, Novi menyebutkan bahwa pelaporan itu bukan tanpa alasan,karena pengajuan sertifikat tanah yang diajukan pada 15 Agustus 2016 silam hingga kini tak kunjung di terbitkan oleh BPN Singkawang, ini jelas bertentangan dengan program reformasi Agraria Presiden Joko Widodo , kata Novi.

“ Saya sudah setor ke Negara untuk pembayaran sertifikat , tapi sampai sekarang sertifikat tanah saya yang terletak di jalan Marhaban Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan belum juga diterbitkan oleh BPN dan ada indikasi di halang-halangi oleh oknum Kakan ATR/BPN Singkawang,” ungkap Novi.

Disamping  sudah melakukan pembayaran, dirinya mengatakan telah  memenuhi persyaratan yang di minta oleh BPN Singkawang dan tidak ada alasan ATR/BPN Singkawang untuk tidak memproses sertifikat  tersebut.

“ Saya telah menyurati Kepala Kantor ATR/BPN Singkawang sebanyak 3 kali tertanggal 4 Desember 2017, 5 Januari 2018 dan 4 April 2018, untuk meminta penjelasan kepastian hukum penerbitan sertifikat kami, namun ketiga surat tersebut tidak pernah di balas oleh ATR/BPN Singkawang, dari situ saja menunjukkan indikasi itikad tidak baik oknum Kakan ATR/BPN Singkawang,” tambah Novi, dengan mimik serius.

Hingga berita ini diterbitkan, sejumlah rekan wartawan belum bisa mengkonfirmasi Kelapa Kantor ATR/BPN Singkawang,  ER terkait berita ini, sementara Novi yang merasa dipermainkan dan dirugikan akan terus melanjutkan niatnya melapor ke Presiden RI Joko Widodo dan Menteri ATR/BPN , Sofyan Djalil hingga kasusnya bisa diselesaikan. Akankah kasus ini bergulir ke pengadilan, atau sebaliknya berakhir happy ending? (Rav/cam)

 

No comment

Leave a Response