Menhan RI : Bela Negara Solusi Atasi Demokrasi Kebablasan Di Indonesia

 

Matamatanews.com, BOGOR – Belum lama ini Prsiden Republik Indonesia Joko widodo menyatakan tanggapannya mengenai kondisi demokrasi. Menurutnya sistem demokrasi Indonesia akhir-akhir ini sudah melampaui batas.

Selasa (28/02/2017) Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertahanan Republik Indonesia dalam acara peresmian Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara di Bogor menyatakan bela negara sebagai solusi untuk mengatasi persoalan demokrasi kebablasan di Indonesia. Karena dalam bela negara, masalah hukum, masalah pancasila, masalah reformasi, masalah demokrasi, disampaikan. Seperti dilansir CNN.

“Bela negara sudah mencakup semua, karena tujuan bela negara itu baik, bagaimana bangsa ini menjadi baik, bagaimana bangsa mencintai bangsanya sendiri dan negaranya sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, bela negara merupakan kesadaran untuk mengubah pemikiran warga negara sehingga bisa memiliki satu pemikiran yang sama untuk membela Indonesia. Selain itu, dalam bela negara diberikan pelatihan penanganan bencana dan alumnus bela negara juga dapat ikut serta dalam upaya penanggulangan jika terjadi bencana. (adith/Berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response