Liga Santri Barlingmascakeb 2019 Kembali Digelar

 

Matamatanews.com, SOKARAJA—Sebanyak 16  tim mengikuti ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Ponpes Al Ukhuwwah pimpinan Gus H. Muhammad Faizin Akhwan. Kompetisi ini diadakan mulai 29 Maret sampai 14 April 2019 di Lapangan Jatayu Sakti Desa Sokaraja Lor, Sokaraja Kab. Banyumas, Jawa Tengah.Menurut salah seorang panitia LSB 2019 Andi, tema LSB kali ini adalah " Dari Pesantren Untuk Sepak Bola Indonesia". 

" Awalnya kompetisi ini hanya diikuti oleh perwakilan Ponpes di Banyumas saja, tapi Alhamdulillah kali ini diikuti oleh Ponpes dari Purbalingga, Kebumen dan Cilacap, " kata Andi kepada Matamatanews.com, Sabtu sore (13/4) kemarin.

"Selain mempererat rasa persatuan para santri, LSB 2019 kali ini diharapkan melahirkan pemain sepak bola yang profesional baik di SSB Barlingmascakeb maupun di Liga. Membudayakan persaingan yang positif dalam berkompetisi serta membentuk pemain sepak bola yang berakhlak tinggi,”lanjut Andi.

Tercatat ada 16  tim yang ikut bertarung di kompetisi ini, diantaranya PP Al Ukhuwwah Sokaraja, PP Hidayatussibyan Banyumas, PP Al Kahfi  Somalangu Kebumen, PP Darunnajah Banyumas, PP An Najah Purwokerto, PP Mambaul Ulum Purbalingga, PP Al Barokah Kebumen, PP Darussalam Purwokerto, PP Roudhatul Ilmi Banyumas, PP Roudhatul Qur'an Banyumas, PP Al Ihyaulumiddin Cilacap, PP Nurul Huda Purbalingga, PP An Nahl Karangreja Purbalingga, PP Roudhatul Tolabah Cilacap, API PP Salaf Purwokerto dan PP Mahadul Qur'an Patikraja.

“Misi diselenggarakannya Liga Santri kali ini adalah meningkatkan kualitas peran pesantren sebagai pusat kaderisasi ulama yang intelektual, menjadikan pesantren sebagai pusat pembentukan karakter bangsa yang berbudi luhur, menjadikan pesantren sebagai pusat ekonomi kerakyatan serta meningkatkan kualitas tata kelola pesantren sebagai lembaga yang maju dan dinamis, " imbuhnya. *(hen)

sam

No comment

Leave a Response