Israel Tangkap 4 Warga Palestina di Silwan

 

Matamatanews.com,YERUSALEM—Rabu (10/7/2019), pasukan pendudukan Israel dikabarkan menangkap empat warga Palestina dari kota Yerusalem yang diduduki. Pusat informasi “Wadin Hilweh” di Silwan (non pemerintah), mengatakan bahwa lusinan tentara dan intelijen Israel menyerbu beberapa lingkungan di kota Yerusalem, lalu melakukan penangkapan dari rumah ke rumah.

Seperti dilansir Quds Press International News Agency, PCHR menyebutkan ketiga warga Palestina yang ditangkap tentara Israel  dari kota Silwan (selatan Yerusalem yang diduduki) adalah Ali Sabri Abu-Yab, Mehdi Yousef Abudiab dan ahmad Jalal al-A’war.Selain itu direktur Pusat Informasi Wadi Hilweh, Jawad Siyam, dan keluarga juga turut diamankan pasukan Israel.

Rabu pagi tadi, pasukan Israel menyerbu kota Silwan, selatan al-Aqsa, dan mengepung rumah Siamdi lingkungan  Wadi Hilweh dalam rangka persiapan evakuasi keluarga dan menyerahkan rumah mereka kepada para pemukim Yahudi.Menurut saksi mata, polisi Israel memperkuat persiapan evakuasi dengan mendirikan pos pemeriksaan di pintu masuk ke lingkungan Wadi Hilweh. Mereka mengepung rumah milik keluarga Siyam. Pasukan pendudukan Israel menyerbu rumah dan memaksa serta mengancam keluarga Siyam agar menyerahkan rumah miliknya kepada pemukim Yahudi.

Beberap minggu lalu, Pengadilan Distrik Yerusalem mengeluarkan keputusan untuk mengevakuasi keluarga Siyam dari rumah mereka dan memberikan kepada pemukim Elad.Dan seperti diketahui bahwa masalah rumah di Yerusalem telah diperdagangkan selama lebih dari 25 tahun, dan keluarga di Yerusalem masih berpegang teguh  bahwa rumah tersebut adalah miliknya hingga menolak untuk dievakuasi.

Direktur Pusat Informasi Wadi Hilweh, mengungkapkan bahwa rumah tersebut adalah milik keluarga Siyam, namun karena kebijakan pengadilan pendudukan Israel, keluarga Siyam harus berbagi dan memberikan rumah miliknya kepada pemukim Elad. (bar)

sam

No comment

Leave a Response