IKALUNI SMPN 85 Sukses Gelar Seminar Kesehatan

 

Matamatanews.com, JAKARTA— Acara ini sebenarnya terselenggara berawal dari banyaknya rekan alumni sekolah menengah pertama negeri 85 (SMPN 85) yang sakit, hingga muncul pemikiran dari para pengurus alumni untuk menggelar ‘Seminar Kesehatan’.

“ Acara ini untuk mengingatkan  kita dan khalayak pada umumnya bahwa pentingnya menjaga tubuh tetap sehat. Dan untuk menjaga tubuh tetap sehat itu dibutuhkan beberapa hal, di antaranya pola makan,” kata salah satu panitia seminar kesehatan, Abdul Rahman Mandole kepada Matamatanews.com, Sabtu 31 Maret 2018 lalu di Jakarta.

“ Meski banyak cara yang dilakukan orang untuk menjaga pola makannya, namun terkadang kita tidak memperhatikan situasi alam dan struktur tubuh kita. Terbukti dengan banyaknya kita mengadopsi pola makan ala negara lain, diet ala negara lain yang hasilnya belum tentu sesuai dengan tubuh kita,” papar DR. Winahta Wijaya, spesialis liver dan pankreas pemilik dari klinik Wen Zhong Accrupresure yang menjadi pembicara tunggal seminar ini.

“Disini kita diberikan informasi tentang pola makan yang cocok dengan situasi alam dan struktur tubuh kita sehingga kita tidak salah dalam menerapkannya karena sudah dilakukan research sesuai dengan kondisi alam Indonesia yang memiliki kelembabab sangat tinggi sehingga banyak manfaat alam yang kita dapatkan dalam seminar tersebut,”jelas Abdul Rahman Mandole.

Seminar kesehatan yang digelar pada Minggu (1/4/2018) lalu di aula SMPN 85, Pondok Labu, Jakarta Selatan ini dihadiri sekitar 100 anggota IKALUNI SMPN 85, dengan  tema ‘Pola hidup sehat ala Indonesia’ dengan pembicara DR. Winahta Wijaya, spesialis liver dan pankreas pemilik dari klinik Wen Zhong Accrupresure. (heru/cam

No comment

Leave a Response