Fakultas Biologi Unsoed Gelar Diesnatalis ke -55

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Bertempat di halaman Fakultas Biologi Unsoed  (Universitas Soedirman) Jl.Dr Soeparno, Kel. Grendeng Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (22/9/2018) lalu telah dilaksanakan  kegiatan  Temu Alumni Lintas Angkatan dalam Rangka Diesnatalis Fakultas Biologi Unsoed ke 55.  Acara diisi dengan kegiatan jalan sehat dan Napak Tilas Alumni dengan tema "Bali Maning Maring Fabio" dengan penanggungjawab kegiatan Dekan Fakultas Biologi DR Rernad Imam Widiono MZ, MS.  Acara dimulai pukul 06.30 - 10.20 WIB dan diikuti 600 peserta berjalan dengan aman dan lancar.

Selain Dekan, Dosen, dan mahasiswa Fakultas Biologi acara tersebut juga dihadiri  Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si, Dandenpom IV/1 Purwokerto Letkol CPM Kasid, SH beserta 4 anggota, Danramil Purwokerto Utara Kapten Inf P. Putut Widodo beserta 1 anggota, Dosen  dan segenap karyawan Fabio Unsoed, Alumni Fabio Seluruh Angkatan, serta Mahasiswa Fabio.

Kegiatan diawali dengan  jalan sehat Napak Tilas Alumni Fabio Unsoed dan dilepas oleh Dekan Fakuktas Biologi DR. Rernad Imam Widiono MZ, MS. Adapun rute  yang dilalui yaitu Start di halaman Fabio Unsoed , Jl.Dr.Suparno, Jl.Kampus, Fakultas Ilmu Politik , Jl.Kampus, Jl.Dr.Suparno, dan berakhir finish di halaman Fakultas Biologi Unsoed.

Sementara itu dalam sambutannya Dosen Struktur dan Perkembangan Tumbuhan Fakultas Biologi Unsoed Drs Sukarsa, MSi mengucapkan selamat datang kepada Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, MSi yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Biologi,  serta ucapan syukur bisa mempertemukan Alumnus Fabio dari berbagai angkatan.

" Rangkaian Diesnatalis sudah dilaksakan sejak bulan April dan berdasarkan pendaftaran dihadiri oleh 708 peserta terdiri dari 45 angkatan dari 65 angkatan yang ada, " kata Sukarsa.

" Alhamdulillah kita bisa hadir disini karena diprediksikan jumlah peserta hanya 300 orang dan ternyata yang hadir 600 orang, dan lebih spesial  kedatangan alumnus angkatan 80an  yang sekarang menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro, " kata Renard Imam Widodo bangga.

 " Saran alumni kepada pemerintah Jawa tengah untuk menjalin kerjasama dengan alumni yang berada disini baik untuk kegiatan  penelitian, bimbingan dan PKL, " imbuhnya. Puncak acara siang itu diakhiri dengan ramah tamah, saling tukar pengalaman dan temu kangen semua Alumnus Fakultas Biologi Unsoed. *(jaka, hendro)

 

sam

No comment

Leave a Response