Doa Bersama Untuk Bangsa di Banyumas

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Acara “Doa Bersama Untuk Bangsa Indonesia” agar terhindar dari segala bala dan bencana bersama Kodim 0701/Banyumas, Polres Banyumas, Pemda Banyumas dan komponen masyarakat Banyumas dilaksanakan pada haru Rabu tanggal (10/10/2018) kemarin, di mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB yang dilaksanakan dibeberapa tempat Ibadah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Adapun beberapa tempat ibadah yang digunakan sebagai lokasi acara doa bersama adalah Masjid Jendral Soedirman Purwokerto, Gereja Bethel Indonesia Purwokerto., Gereja Katedral Purwokerto, Vihara Budha Dipa Purwokerto, dan Klenteng Hok TIK Bio Purwokerto. Acara berlangsung khidmad dihadiri sekitar 2500 orang dengan penanggungjawab kegiatan adalah Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan S.Sos., M.M.S.

Sementara itu  Ketua FKUB Banyumas  Dr. Mohammad Roqib MAg  menyatakan bahwa hari ini kita berkumpul bersama di beberapa tempat Ibadah yang ada di Purwokerto untuk memohon kepada  Alloh Subhanahu wa Ta'ala   untuk keselamatan Negeri ini agar terhindar dari segala bencana,  mudah- mudahan doa kita dikabulkan oleh Alloh Subhanahu wa Ta'ala .  " Musibah adalah Ujian yang diberikan Alloh Subhanahu wa Ta'ala bagian dari teguran karena sekian manusia di bumi sudah merusak  dan merupakan peringatan, " katanya.

Senada juga disampaikan oleh Dandim 0701/Banyumas  Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan S.Sos., M.M.S  selaku penanggung jawab kegiatan. yang menyatakan bahwa Doa bersama ini dilaksanakan seluruh umat beragama di wilayah Banyumas, yang dikoordinir di masing masing tempat ibadah.

"Saya mengucapakan  terimakasih kepada para tokoh agama yang telah mensukseskan kegiatan ini, dan merupakan salah satu bentuk ungkapan kepada saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Lombok semoga doa ini dapat meringankan beban mereka, dan dikabulkan Alloh Subhanahu wa Ta'ala, " kata Wahyu.

" Doa Bersama yang dilaksanakan oleh TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan Komponen masyarakat Banyumas ditujukan untuk Bangsa Indoneia agar terhindar dari segala bala dan bencana dan untuk mendoakan saudara saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa bencana, " imbuhnya. * (jaka, hendro)

 

sam

No comment

Leave a Response