DDII Banyumas Mengutuk Aksi Teror di Masjid Selandia Baru

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Peristiwa penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Kota Chrischurch, Selandia Baru yang terjadi pada Jum’at 15 Maret 2019 lalu merupakan tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan, oleh karena itu Pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Banyumas yang diketuai oleh Drs. H. Muhammad Chanan menyatakan sikap sebagai berikut: 

Menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa yang sedalam‐dalamnya atas terjadinya peristiwa penembakan yang mengakibatkan puluhan korban jiwa dari umat Islam tersebut, dengan iringan doa semoga para korban penembakan menjadi syuhada di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan kesabaran. 

Mengecam keras dan mengutuk pelaku teror dan pihak yang berada dibalik penembakan itu, siapapun mereka dan dengan motif apapun yang menyebabkan hilangan nyawa puluhan orang yang tidak berdosa. Membunuh orang yang tidak berdosa apalagi di tempat ibadah umat Islam adalah sebuah tindakan biadab, dan oleh karena itu kami menuntut kepada Pemerintah Selandia Baru untuk menjatuhkan hukuman kepada para pelakunya dengan hukuman yang seberat‐beratnya yakni hukuman mati. 

Tindakan kekerasan yang dilakukan di Selandia Baru tersebut merupakan tindakan terorisme yang sangat berbahaya dan dapat mengancam keamanan dan perdamaian dunia.  Oleh karena itu kami mendesak kepada Pemerintah Selandia Baru untuk memberikan perlindungan yang maksimal kepada penduduk dan warga negaranya, apapun agamanya,  terutama kepada mereka yang beragama Islam.

Mendesak Pemerintah Indonesia untuk segera mengeluarkan nota diplomatik kepada Pemerintah Selandia Baru untuk bertindak tegas dalam menyelesaikan tindakan kekerasan tersebut. Menghimbau kepada umat Islam untuk mendoakan para korban dan keselamatan umat Islam, khususnya di Selandia baru, dengan melaksanakan shalat ghaib dan qunut nazilah. 

Menghimbau kepada umat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia untuk senantiasa meningkatkan ukhuwah Islamiyah sesuai dengan tuntunan al‐Qur’an “Sesungguhnya orang‐orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat” (QS. Al‐Hujurat: 10). Semoga Allah senantiasa melindungi dan memberi rakhmat kepada kita sekalian. Amin Ya Rabbal aalamiin.*(hen,berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response