Bareskirm Polri Periksa Anak Buah Ahok Terkait Dugaan Penistaan Agama

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Salah seorang staf Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diperiksa oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri. Ia diperiksa untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pimpinannya (Ahok).

Kamis (20/10/2016), Dittipidum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto mengatakan "Sudah satu (Staf Ahok). Alhamdulilah kita sudah periksa, sudah kita klarifikasi," katanya saat di temui di Jakarta.

Usai melakukan pemeriksaan kepada salah satu staf Ahok, Agus akan berkoordinasi dengan pihak laboratorium dan forensik (Labfor) Mabes Polri, terkait hasil pemeriksaan video pidato Ahok dianggap menistakan agama, “Hari ini saya akan koordinasi dengan Kalabfor,” ujarnya.

Agus memastikan pihak Labfor akan menyelesaikan pemeriksaan video pidato Ahok itu dalam pekan ini. Sehingga, pihak Dittipidum bisa melakukan klarifikasi dengan para ahli dalam waktu dekat. "Mudah-mudahan minggu ini sudah selesai hasil analisis Labfornya. Minggu depan kita bisa melaksanakan klarifikasi dengan ahli bahasa, ahli agama dan ahli pidana," tandas Agus.

Dugaan tindak pidana penistaan agama yang dilakukan Ahok, telah diambil alih oleh Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri. Pihak penyidik juga sudah memeriksa sejumlah saksi dari pihak terlapor untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut. [Did/Berbagai Sumber]

No comment

Leave a Response