Ahok Sesumbar Bisa Mendapatkan Puluhan Miliar Dari Satu Orang

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sesumbar bisa mendapatkan uang kampanye dengan mudah. Bahkan, ia mengatakan cukup dengan satu orang saja dirinya bisa mendapatkan puluhan miliar. "Kalau saya mau Rp 30 miliar sampai Rp 50 miliar datang satu orang juga dapat," katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Namun, Ahok mengatakan karena membangun Jakarta bersama-sama, maka dirinya memilih cara patungan dari warga. Sumbangan yang didapat dari warga, dijadikan modal untuk kampanye dirinya. "Kita ini patungan, saya keluar tenaga, bapak ibu uang yang Rp 10 ribu, Rp 100 ribu, Rp 1 juta. kita patungan tenaga. Bahkan Sabtu dan Ahad, saya masih ke lapangan," terangnya.

Ahok mengaku kerap mendapat pertanyaan dari para koleganya, sebab menurut mereka, untuk mendanai kampanye Ahok tidak perlu meminta donasi ke warga. "Saya langsung bilang ke mereka, mereka lupa kalau aku itu bukan calon gubernur, aku itu gubernur sampai Oktober 2017," katanya. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response