9 Mobil Plus 11 Karung Sembako Simpatisan Ahok-Djarot Diamankan

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Minggu (16/4/2017), Sembilan mobil box dan sebelas karung sembako berisi sembako yang akan dibagikan diamankan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi yang mengatakan bahwa sembako-sembako tersebut diamankan di tiga wilayah di Jakarta Barat.

Senin (17/4/2017), Puadi mengatakan kepada awak media, "Pertama di Kebon Jeruk, Duri Kepa. Itu ada sebelas karung yang kami amankan. Barang buktinya sembako itu ada beras, ada minyak, ada gula," ujar Puadi.

Panwaslu Jakarta Barat juga mengamankan enam mobil box besar berisi sembako di Kalideres, dan saat ini barang bukti tersebut diamankan di Polsek Kalideres. Selain di wilayah kalideres, tiga mobil box besar yang berisi sembako juga diamankan di daerah Palmerah sekitar pukul 03.00 WIB, Senin dini hari.

Puadi mengatakan, mobil-mobil box yang berisi sembako tersebut diduga akan dibagikan oleh simpatisan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor 2 yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat. Pihak Panwaslu telah mengkonfirmasi orang yang hendak membagikan sembako di wilayah Kebon Jeruk itu. Sementara, orang yang ketahuan hendak membagikan sembako di Kalideres dan Palmerah baru akan dimintai keterangan.

"Tiga-tiganya dari simpatisan paslon nomor dua. Yang di Palmerah baru akan diminta klarifikasi, baru dugaan, yang Kalideres juga sama. Jadi yang udah persis simpatisan nomor dua itu di Kebon Jeruk, Duri Kepa," kata Puadi.

Panwaslu Jakarta Barat beserta tim penegakan hukum terpadu (gakkumdu) akan mengkaji dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan simpatisan Ahok-Djarot.

"Karena itu dilakukannya hari tenang, nanti kami lakukan kajian dengan kepolisian dan kejaksaan apakah teridentifikasi pelanggaran pidana atau tidak karena ini menyangkut politik uang," ucap Puadi. [Did/Kmp/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response