57 Warga Sipil Suriah Tewas Dalam Serangan Udara AS

 

Matamatanews.com,DAMASKUS—Sebanyak 57 warga sipil Suriah dikabarkan tewas dalam serangan udara yang diduga dilakukan koalisi pimpinan Amerikat Serikat.Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Azasi Manusia (HAM),Rami Abdel Rahman menyatakan,bahwa serang tersebut menghantam sebuah penjara  dikendalikan ISIS di wilayah Mayadeen, di kawasan Provinsi Deir Ezzor.Penghuni penjara seperti diketahui mayaroritas warga sipil Suriah yang merupakan kelompok saingan ISIS.

"Serangan tersebut menghantam sebuah penjara ISIS di Mayadeen saat fajar pada hari Senin, menewaskan 42 tahanan dan 15 orang anggota ISIS," kata Rami, seperti dilansir  Middle East Eye pada Selasa (27/6).

Di bagian lain, juru bicara koalisi pimpinan Amerika Serikat Ryan Dillon menegaskan,bahwa pihaknya menyadari betul adanya laporan yang menyebut warga sipil tewas dalam serangan yang mereka lakukan dan akan melakukan penyelidikan atas peristiwa  tersebut.

Dalam pernyataan resmi Ryan Dillon mengatakan,bahwa setiap tuduhan yang ditujukan terhadap koalisi akan diterima dan dilihatnya.”Jika kami bertanggung jawab atas korban sipil, akan maju ,dan mengakuinya,”tegas Dillon. (samar/independent)

sam

No comment

Leave a Response